Senin, 11 November 2013

KESEIMBANGAN

Kita mengenal banyak hal dalam kehidupan kita yang bermula dari keseimbangan atau membentuk sebuah keseimbangan.

Misalnya ada baik biar seimbang ada kata buruk, ada kanan biar seimbang diadakanya kiri, ada panjang dan pendek, besar dan kecil, semua berlawanan Perlawanan ini membentuk keseimbangan atau balancing dalam kehidupan sehari-hari.

Misalnya jika kita pergi berbelanja di supermarket terkadang kita menenteng jinjingan belanja ditangan kiri dan biar seimbang ditangan kanan juga harus ada jinjingan

Seperti apa yang diungkapkan oleh seorang Samuel mulia ( penulis mode dan gaya hidup ) mengartikan keseimbangan sebagai sebuah lingkaran setan (ekstrim memang), tapi terserah pribadi menilainya.

Dia mengungkapkan bahwa karena keseimbangan menjadikan manusia sebagai seorang yang mempunyai kepribadian ganda. Terkadang ia menjadi seorang yang begitu baik seminggu kemudian dia menjadi seorang yang jahat. Mungkin hampir sama seperti yang kita lakukan dalam kehidupan kita baik kita sadari atau tidak kita sadari sama sekali.

Namun kadang keseimbangan mengakibatkan kita tidak bergerak atau diam ditempat! ibaratnya kita tidak kekiri dan kekanan hanya berada ditengah-tengah keduanya, sama seperti timbangan, yang disebut seimbang dalam timbangan adalah jarum pada posisi nol tidak miring kekiri atau kekanan.tidak berat sebelah.

Jika selama ini saya seimbang berarti saya hanya berjalan di tempat, saya tidak kemana-mana, saya tidak baik dan saya tidak jahat, saya tidak dingin dan saya tidak panas, yah karena saya seimbanng .

Terkadang saya juga berpikir untuk tak seimbang biar tidak jalan ditempat.dan bisa meraih masa depan dengan meninggalkan filsafat keseimbangan dengan fisi dan misi masa depan yang jelas. Walaupun orang lain akan berpandangan aneh tentang ketidak seimbangan kita. Kalau sudah menjadi manusia baik jangan jadikan diri kita menjadi seimbang dengan menjadi manusia yang jahat.

Adakalanya ketidak seimbangan itu bisa bernilai positif, sebaliknya kalau saat ini kita menjadi manusia yang tidak seimbang karena malas, menjadi manusia yang bodoh, menjadi manusia yang sempit pandanganganya, menjadi manusia kaku! coba kita rubah menjadi seimbang dengan berusaha menjadi manusia yang lebih rajin, menjadi manusia yang lebih pintar, mencoba untuk menambah wawasan dan berusaha menjadi lebih lunak.

Seimbang dan tidak seimbang sebenarnya mempunyai dua sisi nilai yang positif dan negatif. Tergantung pada pribadi kita masing-masing tinggal mau pilih menjadi seimbang atau tidak seimbang, yang membedakan hanyalah nilai tadi.

Menjadi seimbang untuk menuju kebaikan atau menjadi seimbang untuk hal yang tidak baik. Hidup adalah sebuah pilihan dan itu semua tergantung pilihan kita masing-masing….!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar